Gereja Katolik St. Stefanus Paroki Cilandak

Paroki Cilandak - KAJ

Gereja Katolik Santo Stefanus

Facebook Twitter

Baptis, Komuni Pertama dan Sakramen Krisma

SEKSI KATEKESE PAROKI mengumumkan:

Pendaftaran Persiapan Komuni Pertama Pertama dan Sakramen Krisma 2017
 
 
Diberitahukan kepada umat bahwa Paroki Santo Stefanus akan membuka kelas pengajaran persiapan menerima Sakramen Ekaristi I (Komuni Pertama) dan Pengajaran Persiapan menerima Sakramen Krisma.
 
A. Persiapan Komuni Pertama, 
Diberitahukan bagi orang tua yang telah melaksanakan baptis anaknya ketika bayi dan kini anak tersebut telah duduk dikelas IV Sekolah Dasar, maka diharapkan melanjutkan pendidikan agama Katolik bagi anaknya ke tahap berikut yaitu Penerimaan Komuni Pertama.
 
Pengajaran akan dimulai pada pertengahan bulan Februari 2017 dengan jadwal Penerimaan Sakramen Ekaristi I akan diadakan pada  hari Minggu 18 Juni 2017 pkl 09:30 WIB
 
Syarat-syarat 
- sudah baptis 
- minimal duduk di kelas 4 SD
- mengisi formulir pendaftan dan di tandatangani orang tua dan Ketua Lingkungan 
Catatan: Formulir dapat diperoleh di sekretariat paroki atau dengan mengunduh sendiri di wbsite paroki : http://www.st-stefanus.or.id/download/formulir-baptis-komuni-pertama-dan-krisma/

Pendaftaraan akan di tutup pada tgl 15 Januari 2017
   
 
 
B. Penerimaan Sakramen Krisma:
Siapapun yang telah dibaptis dan telah setiap minggunya menerima Sakramen Ekaristi, mari mengikuti Sakramen Krisma ( Sakramen penguatan) agar lebih dewasa dalam iman.

Pengajaran akan dimulai pada pertengahan bulan Februari 2017 dengan jadwal acara penerimaan Sakramen Krisma diadakan pada Hari Minggu 4 Juni 2016 pkl 09:30 WIB
 
 
 Syarat-syarat 
- sudah di baptis dan sudah menerima Sakremen Ekaristi
- minimal sekolah Kelas 2 SMP (Kelas 8)
- megisi formulir pendaftaran dan di tandatangani oleh Ketua Lingkungan.
 
Catatan: Formulir dapat diperoleh di sekretariat paroki atau dengan mengunduh sendiri di wbsite paroki : http://www.st-stefanus.or.id/download/formulir-baptis-komuni-pertama-dan-krisma/
 
Harap Formulir dikembalikan kepada Sekretariat paroki atau kepada Ketua lingkungan, nantikan pengumuman pengajaran terutama lokasi dalam warta minggu rutin.
 
Pendaftaraan akan di tutup pada tgl 15 Januari 2017


BAPTIS DEWASA

Setiap tahun diadakan Baptis Dewasa massal di gereja St Stefanus Cilandak, biasanya menjelang Natal atau dalam Misa Natal setiap tahunnya,

kepada para Calon Baptis Katolik Dewasa yang berminat untuk dibaptis, bisa mendaftarkan diri kepada Ketua lingkungan masing-masing (lingkungan berdasarkan peta daerah tempat tinggal. Formulir dan pertanyaan bisa kepada sekretariat pastoran setiap hari kerja jam 9:00- 16:00.

Setiap Para Calon Baptis Katolik diberikan pengenalan dan pendidikan agama Katolik yang dilakukan oleh seksi katekese, jadwal akan diberikan saat formulir diterimakan kepada ketua lingkungan atau sekretariat pastoran.

Dalam hal Baptisan bagi mereka yang dalam keadaan genting (sakit/usia tua) diharapkan menghubungi Ketua Lingkungan atau pastorparoki.


BAPTIS BAYI dan ANAK

Baptisan Bayi, selalu dilakukan setelah Misa siang jam 9:45 Minggu Pertama setiap bulannya di Altar Gereja. 

Untuk Baptis Bayi, diharapkan orang tua mendaftarkan diri dan keluarganya ke sekretariat pastoran, orang tua (tidak diwakilkan) juga mengikuti pengarahan dari pastor paroki kira-kira pada jam 12 siang hari minggu (sesudah misa terakhir minggu siang) seminggu sebelum Baptis diadakan.

LIHAT WARTA PAROKI DI MINGGU PERTAMA dan KEDUA UNTUK PENGUMUMAN SETIAP PELAKSANAAN BAPTISAN BAYI BULAN YANG AKAN DATANG


 

REKOLEKSI ORANGTUA ANAK CALON BAPTIS

Rekoleksi akan diadakan Minggu, 24 September 2017 pkl. 11.30 di Gedung Leo Dehon lantai 2.

Rekoleksi tsb. wajib diikuti oleh orang tua (tidak boleh diwa­kilkan) dan wali baptis. Formulir Baptisan Bayi dapat diminta di Ketua Ling­kungan atau di Sekretariat Paroki.

Harap dikembalikan ke Sekretariat Paroki Rabu, 20 September 2017.

Penerimaan Sakramen Baptis dilaksanakan Minggu, 01 Oktober 2017 pkl. 11.30.



KURSUS KATEKESE

bagi pemandu dan siapapun yang berminat untuk menjadi pemandu katekese, silahkan simak kursus katekese berikut:

http://www.st-stefanus.or.id/organisasi-paroki/kursus-katekese-tahap-1-dan-kursus-kitab-suci-gereja-ststefanus/

Loading...