Gereja Katolik St. Stefanus Paroki Cilandak

Paroki Cilandak - KAJ

Gereja Katolik Santo Stefanus

Facebook Twitter

Surat Gembala

Mengampuni Sebanyak 490 Kali?

Minggu, 17 September 2017
Ditulis oleh FX. Joko Susilo, SCJ

sa­ya menanyakan apa yang dimaksud dengan kata-kata Yesus, “Mengampuni 70 kali 7 kali”? spontan ada seorang anak yang menjawab dengan lantang,’ Meng­am­puni sebanyak 490 kali Ro­mo!”. Saya hanya bisa ter­senyum mendengar jawaban lan­tang anak itu, namun ke­mu­dian saya menjelaskan kepada mereka.

read more »

IMAN YANG MENGGERAKKAN dan MELULUHKAN HATI TUHAN

Minggu, 20 Agustus 2017
Ditulis oleh RP. Thomas Suratno, SCJ

Setiap kali kita membaca dan merenungkan perikop In­jil Mat 15:21-28 ini, sangat mungkin bahwa kita selalu me­rasa tertantang. Hati kita sangat tersentuh. Kita ber­tanya-tanya, apa yang akan saya perbuat jika saya diper­lakukan sedemikian?

read more »

Berjumpa Malaikat

Minggu, 23 Juli 2017
Ditulis oleh Pastor FX. Joko Susilo, SCJ.

Dalam perjalanan anda waktu menuju tempat kerja dan pulang ke rumah kembali, berapa “malaikat” yang sudah anda temui ? atau mungkin saat di rumah? Atau saat anda jalan ke gereja hari ini? Berapa “malaikat” yang anda temui?Tidak ada!...tidak mungkin? Mari kita lihat bersama-sama. Mung¬kin dia yang membuatmu marah-marah karena mem¬¬buatmu sewot, ketika mau bertabrakan badan di jalan se¬hingga membuatmu terjatuh.

read more »

MENUJU IMAN YANG MENGHASILKAN BUAH

Minggu, 16 Juli 2017
Ditulis oleh Pastor Antonius Sumardi, SCJ.

Ketika saya masih kecil, bapak saya mengajari bagaimana cara menyiap­kan, memilih dan merawat bibit tanaman yang baik. Misalnya, un­tuk memilih benih jagung, saya diajari untuk memilih dari yang be­sar, yang isinya teratur barisannya dan penuh (tidak ada yang om­pong), dan betul-betul sudah tua. 

read more »

Loading...